A. Pilihan Ganda
1. ISO adalah organisasi standarisasi internasional yang bertugas membuat standar dari berbagai bidang termasuk jaringan komunikasi data. Salah satu standar yang terkenal adalah …
a. ANSI
b. EIA
c. OSI
d. IEEE
e. IETF
2. Receiver adalah pihak yang menjadi sasaran pesan yang dikirmkan oleh sumber. Pertama-tama sender mengirimkn sinyal informasi menuju melalui protocol. Sumber tersebut adalah …
a. Datab. User
c. Protocol
d. Komunikator
e. Sender
a. Biner
b. Octal
c. Decimal
d. Heksadesimal
e. Pecahan
a. Kabel
b. Speaker
c. Mikropon
d. Data
e. Mouse
a. Audio
b. Video
c. Audio Video
d. Data
e. Audio data
a. Cctv
b. Telephone conference
c. Video call
d. Walky talky
e. Radio
a. IETF
b. ITU
c. ISO
d. ANSI
e. EIA
a. Pengembangan dan perawatan standar industry
b. Pengembangan dan perawatan standar perusahaan
c. Pengembangan dan perawatan standar pemerintahan
d. Pengembangan dan perawatan standar sekolah
e. Pengembangan dan perawatan standar rumah
9. Organisasi IETF merupakan organisasi banyak pihak dan diatur oleh IESG dan diberi tugas untuk mempelajari masalah-masalah teknik yang terjadi dalam jaringan computer dan internet. Kepanjangan dari IETF adalah …
a. Internet Engineering Task For
b. Internet Enginering Task Force
c. Internet Engineering Tasg Force
d. Internet Engineering Task Fore
e. Internet Ejineering Task Force
10. Ada 4 komponen utama pada komunikasi jaringan computer. Suatu proses dalam mana seseorang atau beberapa orang, kelompok, organisasi dan masyarakat menciptakan dan menggunakan informasi merupakan defenisi dari …
a. Senderb. Protocol
c. Media transmisi
d. Receiver
e. User
a. Data
b. User
c. Protocol
d. Komunikator
e. Sender
a. Vois Oper Internet Protocol
b. Voice Oper Internet Protocol
c. Voice Over Internet Protocol
d. Vois Over Internet Protokol
e. Voice Over Internet Protokol
a. Computer yang terhubung ke internet
b. Memiliki speaker untuk keluaran suara
c. Memliki software
d. Microphone yng terhubung ke internet
e. Memiliki soundcard yang tehubung ke internet
a. Sender
b. Data
c. Server
d. Receiver
e. Protocol
a. ITU
b. IRTF
c. ANSI
d. IETF
e. IEEE
a. Komunikasi Data
b. Komunikasi Audio
c. Komunikasi Video
d. Komunikasi Visual
e. Komunikasi Audio Visual
a. Software
b. HardPhone
c. SoftPhone
d. Hardware
e. SoftSwitch
a. Internet
b. Data
c. IP
d. Audio
e. Video
(2) Control Layer
(3) Signalling Gateway Layer
(4) Transport Layer
(5) Transport Plan Layer
Dari pernyataan di atas, yang termasuk Arsitektur Layer adalah...
a. (1), (2), dan (3)
b. (1), (3), dan (4)
c. (2), (3), dan (4)
d. (1), (2), dan (4)
e. (2), (3), dan (5)
a. TCP/IP
b. SIP
c. H.323
d. FTP
e. Real Time-Transport Protocol (RTP)
Jawab :
Komunikasi Audio
-Speaker. -Ht
-Telepon. -Sound syestem
-Radio.
Komunikasi Video
-Cctv. -Monitor. -Kamera
-proyektor. -Banner
Komunikasi Audio Vidio
-Pc. -Handphone
-Televisi. -Tablet
-Pc.
Komunikasi Data
-Hub. -Switch
-Router. -wifi
-access poin
2. Sebutkan macam macam standar WLAN IEEE
Jawab :
1.IEEE.802.11B Frekuensi = 2,45 ghz Kecepatan = 5,5 mbps Metode = DSSS2.IEEE.802.11A Frekuensi = 5,8 ghz Kecepatan = 5,4 mbps Metode = OFDM
3.IEEE.802.11G Frekuensi = 2,45 ghz Kecepatan= 5,4 mbps Metode = OFDM
1.Access Point
merupakan perangkat yang menjadi sentral koneksi dari klien ke ISP, atau dari kantor cabang ke kantor pusat jika jaringannya adalah milik sebuah perusahaan. Access-Point berfungsi mengkonversikan sinyal frekuensi radio (RF) menjadi sinyal digital yang akan disalurkan melalui kabel, atau disalurkan ke perangkat WLAN yang lain dengan dikonversikan ulang menjadi sinyal frekuensi radio.
2.Wireless LAN Interface
merupakan device yang dipasang di Access-Point atau di Mobile/Desktop PC, device yang dikembangkan secara massal adalah dalam bentuk PCMCIA (Personal Computer Memory Card International Association) card.
3.Wired LAN
merupakan jaringan kabel yang sudah ada, jika Wired LAN tidak ada maka hanya sesama WLAN saling terkoneksi.
4.Mobile/Desktop PC
merupakan perangkat akses untuk klien, mobile PC pada umumnya sudah terpasang port PCMCIA sedangkan desktop PC harus ditambahkan PC Card PCMCIA dalam bentuk ISA (Industry Standard Architecture) atau PCI (Peripheral Component Interconnect) card.
Jawab:
Teknologi yang menjadikan media internet agar bisa melakukan suara jarak jauh secara langsung
Contoh kegunaanya dalam sehari-hari:-Berkomunikasi dengan orang lain dalam jarak jauh,dan orang orang yang bekerja dikantoran biasanya menggunakan teknologi ini.
Jawab :
Perbedaan nya:
•Voip berbasis Pc client yang digunakan adalah komputer maupun laptop sedangkan android menggunakan handphone sebagai client
•Aplikasi yang di pakai dalam membangun Voip antara baerbasi Pc dan Android itu berbeda
Tidak ada komentar:
Posting Komentar